Cara Mengatasi Printer Epson L3150 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip Bergantian

Rian

Malestea.com - Cara Mengatasi Printer Epson L3150 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip Bergantian. Setiap kita yang selalu berhadapan dengan komputer dan selalu melakukan hal untuk menghasilkan cetakan dari komputer ke kertas sudah familiar dengan yang Namanya printer, dimana printer sendiri adalah alat untuk mencetak hasil kerja digital berupa file gambar dan tulisan. 

cara-mengatasi-printer-epson-l3150-lampu-tinta-dan-kertas-berkedip-bergantian

Yang dimana printer juga pada umumnya adalah alat yang selalu terhubung dengan komputer maupun laptop untuk dapat bisa menghasilkan suatu pekerjaan cetak, yang dimana printer adalah sebuah hardware yang sudah di program oleh developer yang bisa dihubungkan ke komputer dan bisa menghasilkan tulisan dengan bantuan dari tinta khusu dari printer.



Sedangkan untuk printer Epson L3150 itu sendiri adalah produk printer buatan brand Epson yang dimana memiliki kelebihan seperti hasil warnanya yang begitu bagus, dengan harga murah untuk produk yang sekaligus di infus supaya tidak ganti-ganti cartridge, dengan mesin yang bagus dan juga cocok sekali untuk pemakaian warna dan percetakan foto digital dengan hasil yang jernih.


Penyebab Printer Epson L3150 Error atau Berkedip

Mungkin bagi kalian juga bagi para pengguna printer baik dari produk canon atau Epson L3150 aka nada banyak yang sudah merasakan yang Namanya Error, dan itu adalah hal yang sangat membuat kita menjadi kesal dengan printer yang error. Tapi kadang kita juga tidak tahu apa yang menjadi penyebab error itu sendiri, nah pada kesempatan kali ini kami akan bahas penyebab error yang terjadi pada printer Epson L3150 berkedip bergantian atau bersamaan, simak dibawah ini :


1. Ink Run Out

adalah penyebab error utama yang mana pasti pernah kita temui sebelumnya saat kita memakai printer Epson L3150 itu, dan penyebab dari printer error yang pertama ini adalah bahwa printer itu sendiri tidak bisa mendeteksi tinta yang berada di dalam catridge, dan itu bisa saja fakta dengan kita langsung lihat melalui tampilan monitor komputer anda.


2. End Of Service Life Atau Ink Absorber Is Full

adalah penyebab error yang kedua yang dimana penyebabnya itu sendiri karena tempat penampungan dari tinta yang ada di printer tersebut sudah penuh yang mana juga bisa sama dengan yang diatas tidak akan terdeteksi juga di komputer.


3. General Error

adalah penyebab error ketiga yang dimana jenis error ini adalah jenis error yang sangat berat bisa saja yang terjangkit errornya dari motherboard printernya sendiri atau mungkin karena mesin dari printer itu sendiri yang sudah tidak bisa digunakan.


Terkadang juga bukan hanya error saja yang banyak terjadi, lampu berkedip pada mesin printernya juga sering terjadi yang dimana biasanya karena ada kesalahan di hardware printernya itu sendiri. Pada kesempatan kali ini kita akan bahas cara untuk mengatasi printer Epson L3150 yang berkedip bergantian dengan reset manual atau dengan resetter.


Nah kadang juga ada mesin printer yang memang tidak bisa dilakukan hanya dengan sekali atau dalam artian masih terus menyala dan masih tidak bisa digunakan, maka untuk solusinya itu sendiri adalah lakukan lagi dengan menekan 5 detik tombol power lalu lepaskan dan tekan lagi selama 3 detik lalu lepaskan Kembali, dan dengan cepat anda harus menekan tombol resume selama 1 detik dan segera lepaskan, setelah itu biasanya printer sudah siap digunakan kembali.

Cara Reset Printer Epson L3150 Manual Tanpa Komputer

Jika dengan melakukan hal diatas masih tidak bisa, alangkah baiknya anda coba lakukan dengan mereset printer milik anda secara manual yang bisa dilakukan dengan hal mudah tanpa harus memakai software atau apps yang lain.
- Cara pertama dengan melakukan matikan printer terlebih dahulu dan cabut kabel power, lalu sambungkan Kembali  dan tekan tombol power pada printer
- Setelah itu tekan tombol resume selama 3 detik lalu tekan juga tombol power sampai warna hijau tanpa melepas tombol resume tadi.
- Kemudian dilanjutkan dengan melepas tombol resume secara pelan sambal menahan tombol power lalu tekan kembali tombol resume sebanyak 5x sembari menahan tombol power setelah semuanya dilakukan lepas semua tombol yang ditahan dan biarkan printer hidup kembali secara normal.
- Terakhir silahkan untuk mencoba mencetak beberapa lembar kertas

Cara Reset Printer Epson L3150 Dengan Resetter

Tapi tak ada salahnya juga anda melakukan reset dengan menggunakan resetter yang dimana harus anda miliki sebelumnya yang bisa anda download resetter epson l3150 gratis tanpa password dibawah ini. 

cara-mengatasi-printer-epson-l3150-lampu-tinta-dan-kertas-berkedip-bergantian

- Silahkan unduh dulu resetter epson l3150 free download rar terbaru.
- Lalu jika software sudah anda unduh bisa anda lakukan extract di komputer anda lalu klik pada file yang berektensi .exe dengan langsung memilih tombol select dengan printer Epson L3150.
- Selanjutnya klik particular adjustment mode lalu pilih waste ink pad counter dan klik OK, jangan lupa juga untuk mencentang main pad counter dan klik check.
- Berikutnya juga berikan centang di main pad counter dan klik initialization dan tunggu sampai selesai
- Terakhir jika sudah selesai anda harus diminta untuk restart printer anda kembali.
 

Download Resetter Epson L3150 Full Version Gratis

 DOWNLOAD

 

Penutup

Sekian untuk artikel pada kali ini dan itulah beberapa masalah dan cara mengatasi printer Epson L3150 lampu tinta dan kertas berkedip bergantian atau bersamaan untuk anda jika ada yang bermasalah yang dimana dengan adanya artikel ini semoga bisa membantu. Jangan lupa ikuti tutorial lainnya di blog Malestea.com keseyangan anda ini. Jika anda belum memiliki resetter, maka silahkan download resetter Epson L3150 terbaru gratis diatas ya.

Comments : Cara Mengatasi Printer Epson L3150 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip Bergantian